HEADLINE NEWS

Pasca Purna Tugas, Haryunidra, Tokoh asal Parit ini Ingin Mengabdi Lewat Legislatif

IKLAN

Profil Tokoh

 HARYUNIDRA, S.KM



Pasaman Barat, prodeteksi.com ----- Dengan niat yang ikhlas untuk suatu kebaikan dan berjuang mewujudkan masyarakat  nagari yang lebih maju, menjadi suatu tekad bagi Haryunidra, S.KM, tokoh masyarakat kelahiran Parit Koto Balingka Pasaman Barat pada tanggal 04 Mei 1963.


Mantan birokrat yang pernah menjabat kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat ( 2016-2019) ini, begitu memasuki masa purna bakti pada 1 Juni 2021 lalu, kian membulatkan tekadnya untuk maju dalam Pemilihan legilatif tahun 2024 dari Partai NASDEM Daerah Pemilihan IV (Koto Balingka, Sungai Beremas dan Ranah Batahan).


"Nagari Maju, Masyarakat Sejahtera, " adalah suatu visi dari sosok alumni S.1 Kesehatan UNAND ini, yang merupakan tujuan utama atau cita-citanya dalam melangkah ke dunia politik menjadi konstestan dalam pemilihan legislatif mendatang. 

 

"Dengan niat yang lurus, untuk suatu kebaikan, Fastabiqul Khoirot, tentunya saya mohon dukungan dari pihak keluarga dan sanak family serta masyarakat luas. Semoga dengan semangat persatuan, perjuangan dan memohon ridho Ilahi, mudah mudahan dapat mencapai suatu kemenangan, " kata suami Asni Sofya ini.


 Haryunidra


Haryunidra, yang ketika PNS mengawali karirnya sebagai petugas pada sejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) sejak 1983-2004, memang ia tekuni dari bawah hingga kemudian ia terus mendapat promosi dan dipercaya memegang suatu jabatan starategis di berbagai OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di tingkat kabupaten.


Pengalamannya yang cukup lama di  bidang kesehatan dalam memberikan pelayanan di Puskesmas, lebih 20 tahun, kemudian pada masa pemerintahan Periode Pertama Bupati Syahiran, ia mulai ditarik ke kabupaten dan mendapat kepercayaab sebagai Kasubag Perencanaan Dinas Kesehatan. Di tempat ini ia jalani sekitar 2 tahun, yakni sejak tahun  2005 hingga tahun 2007.


Terus, pada tahun 2008-2010, lelaki yang dikaruniai 3 anak ini, dipercaya pula sebagai Kepala Bidang (kabid) Pelayanan Kesehatan, pada Dinas Kesehatan.


Berlanjut pada masa pemerintahan Bupati H. Baharuddin, Haryunidra ditarik sebagai staf pada RSUD Pasaman Barat (2010-2012). Karirnya menanjak lagi, pada tahun 2013-2014, ia diberi amanah sebagai Kepala Bidang Perencanaan RSUD.


Haryunidra dan Keluarga


Sempat juga ia menjadi Kasubag Perencanaan Dinas Pariwisata, kemudian ditarik kembali ke RSUD sebagai Kepala Bidang Penunjang RSUD Pasbar (2014-2015)


Beberapa kali ia memegang jabatan kepala bidang, baru kemudian dipercaya sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Pasbar (2015-2016). Dan atas prestasi dan kepercayaan pimpinan yang saat itu di bawah kepemimpinan Syahiran sebagai bupati Pasbar periode kedua, ia diberi amanh sebagai Kepala Dinas Kesehatan yang dijalaninya seama sekitar 3 tahun, dari tahun 2016-2019.


Sebelum memasuki masa pengsiun atau masa purna bakti, Haryu Nidra sempat dipercaya sebagai Kepala Bidang Pengawasan Lingkungan Hidup 2020-2021 oleh Bupati Yulianto. lalu kemudian pada 1 Juni 2021, ia pun memasuki masa purna bakti.

 

Di hari -hari yang sudah terbebas dari kesibukan tugas, ia pun aktif mengisi waktu luang untuk berolahraga dan berkebun. namun masih tetap mengabdi sebagai  salah seorang pengurus PMI Pasbar. 

 

Lalu, apa misi Haryunidra maju sebagai calon legislatif. Menurutnya, jika diberi amanah oleh masyarakat dan terpilih nantinya, ia telah menyiapkan beberapa misi untuk mewujudkan visi, "Nagari Maju, Masyarakat Sejahtera".


Salah satu misi yang dinilainya penting adalah bagaimana meningkatkan pembangunan SDM melalui kesehatan dan pendidikan. Terus, meningkatkan peran pemuda dalam pembangunan sesuai bidang yang diminati serta ia memandang perlunya peran wanita dalam meningkatkan ekonomi keluarga..


"Insya Allah kalau diberi amanah oleh masyarakat, akan siap berjuang di legislatif sesuai visi dan misi terwujudnya nagari yang maju di Pasaman Barat. Mohon doa dan dukungannya "ucapnya.****irti zamin

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *