HEADLINE NEWS

Warga Bersyukur adanya Peningkatan Jalan Silayang Mudik, PT. Mandalawangi Lestari mulai Kerjakan Proyek

IKLAN

 


 Proyek Peningkatan Jalan Silayang Mudik Mulai Dikerjakan


Pasaman Barat, prodeteksi.com ----Ucapan "Alhamdulillah"disampaikan warga sebagai ungkapan  rasa syukur atas adanya proyek Peningkatan Jalan Tombang Padang - Silayang Mudik Kenagarian Batahan Utara Kecamatan Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat. Masyarakat disana menyambut baik adanya anggaran dari pemerintah untuk peningkatan jalan tersebut pada tahun 2023 ini. 


Sebab, dengan kegiatan pengaspalan jalan yang merupakan peningkatan infrastruktur ini    kian menmpercepat kemajuan daerah khususnya kawasan yang selama ini masih tertinggal. Apalagi sejak lama masyarakat di sana mengharapkan jalan yang lebih baik.


Setidaknya jalan ini akan dimafaatkan beberapa jorong, Seperti Muara Binongo, Taming Tengah, Taming Julu, Silayang Julu dan Tanjung Larangan. Kawasan ini sebelumnya masih tergolong terisolir namun berangsunr sudah mulai terbuka ajses yang lebih baik dengan adanya pembangunan bertahap dari Pemkab Pasbar dan juga dari pemerintah povisni an pusat mealalui anggaran APBN.


Proyek TA 2023 ini, di bawah Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Sumbar, menganggarkan dana dengan pagu sebesar Rp. 11,706,150,000.00, yang bersumber dari APBN 2023.


Hasil tender proyek ini, dimenangkan oleh PT Mandalawangi Lestari  yang beralamat di Jati Pulo Gadung - Jakarta Timur (Kota) - DKI Jakarta. Perusahaan ini memegang kontrak dengan nomor kontrak 36/PKK/SK-PJN1- Bb.03.23.1.4/VIII/2023   tanggal 3Agustus 2023 dengan nilai kontrak Rp. 9.351.078.000,00 dengan pekerjaan pengaspalan jalan sepanjang 3 KM dengan masa kerja 150 hari.


Kontraktor pelaksanan yang memiliki pengalaman lebih 5 tahun di bidang Pekerjaan Konstruksi ini, mulai melaksanakan pekerjaan Proyek Peningkatan Jalan Tombang Padang- Silayang Mudik sejak beberapa hari lalu. Sebelumnya, pihakmkontraktor juga telah melaksanakan survei ulang lokasi dan meninjau kondisi jalan untuk pemantapan kerja proyek.


Selain pengaspalan, juga ada pembangunan  drainase sepanjang 3 KM sesuai perencanaan dan RAB yang telah disusun sebelumnya. Pantauan di lapangan geliat pekerjaan sudah dimulai dengan pembersihan dan penyiapan badan jalan yang akan dilakukan proses pengaspalan


Proyek tahun  ini merupakan peningkatan jalan dari yang telah dibangun sebelumnya tahun 2019, yang ketika itu masih aspal lapen. 


 Proyek Peningkatan Jalan Silayang Mudik Mulai Dikerjakan

“Alhamdulillah tahun ini ada proyek peningkatan jalan menjadi jalan beraspal yang lebih bagus dan layak dibanding sebelumnya. Kami tentunya sangat bersyukur kepada pihak pemerintah. Dan harapan kami semoga pihak kontraktor dapat melaksanakan dengan baik dan tepat waktu, “ ujar seorang warga yang melintas di jalan itu, Jum’at (8/9/2023).


Sementara itu pihak kontraktor seperti disampaikan Beni, pihaknya optimis proyek selesai tepat waktu. Apalagi saat ini pekerjaan telah dimulai. Pihaknya juga menjalin kemitraan dengan perusahaan penyedia bahan material berizin di sekitar kawasan tersebut.


“Kita komitmen mengerjakan proyek dengan baik dan sesuai masa kerja yang ditentukan. Mudah-mudahan tidak ada kendala yang berarti. Dan semoga keadaan cuaca juga tidak hujan berkepanjangan dan dapat optimal menyelesaiakan pekerjaan sesuai jangka waktu kontrak, “ kata Beni.


Ia juga menjelaskan bahwa untuk penyediaan Asphalt Mixing Plant (AMP) atau bahan pelapisan permukaan jalan lentur berupa campuran beraspal panas, pihaknya mendatangkan dari daerah sekitar yakni Mandahiling Natal. ***irti z

   

  


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *