HEADLINE NEWS

Bupati Hamsuardi Tinjau Penyaluran Bantuan Pangan Tahap II di Kecamatan Kinali

IKLAN

 



Pasbar, prodeteksi.com ---- Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi didampingi stakeholder terkait meninjau penyaluran bantuan pangan Tahap II program Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) di Kecamatan Kinali, Senin (9/10). Pada kesempatan itu, sebanyak 4.378 KK mendapatkan bantuan 10 kg beras.


Bupati Pasbar Hamsuardi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, yang telah memberikan perhatian dengan memberikan bantuan pangan berupa beras kepada masyarakat Pasbar. Ia berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Ia juga meminta masyarakat penerima bantuan, menjaga ketertiban dan sabar dalam menunggu antrian.

"Alhamdulillah Pemerintah pusat masih memperhatikan kita, juga kepada perum Bulog serta PT POS Indonesia sehingga hari ini kita dapat menyerahkan bantuan sebanyak 10 kg/KK. Kita berharap meskipun tidak banyak, bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Mari kita bersyukur dan jaga kesehatan sebab antrian akan panjang, sabar dan jangan kesal," ujarnya.

Sementara itu, Kadis Ketahan Pangan Ekadiana Oktavia mengungkapkan bahwa bantuan pangan berupa beras cadangan pangan pemerintah ini diharapkan dapat menjaga stabilisasi harga pangan terutama beras yang saat ini mengalami kenaikan. Disamping itu, diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran setiap rumah tangga.

"Penyaluran program CPP ini merupakan amanat presiden melalui Badan Pangan Nasional. Tahapan penyaluran bantuan pangan Tahap I periode bulan Maret hingga Mei 2023 dan Tahap II periode September hingga November. Adanya bantuan pangan diharapkan kepada masyarakat agar bijak dalam mengkonsumsi pangan dan stop boros pangan," tangkasnya. dkf/ irz

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *