HEADLINE NEWS

Polres Pasbar Gelar Apel Kesiapan Personil dan Sarpras Pemilu 2024

IKLAN

 

 


Pasaman Barat, prodeteksi.com ------ Menjelang pelaksanaan Pesta Demokrasi, Polres Pasaman Barat menggelar apel kesiapan personel dan sarana prasarana (Sarpras) Pemilu Serentak 2024, yang dilaksanakan di halaman Mako Polres Pasaman Barat, Rabu (7/2/2024).


Apel kesiapan personel yang dimulai pada pukul 08.00 WIB ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto. S.Ik dan bertindak sebagai komadan apel adalah Kaurbinops Satuan Samapta Ipda Fifriki Candra.


"Kegiatan pada pagi ini, kita melaksanakan apel pengecekan kesiapan personel dan sarana prasarana dalam pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024," ujar Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto. S.Ik


Diterangkan AKBP Agung, bahwa pengecekan ini bertujuan untuk melihat kesiapan para personel yang nantinya akan melaksanakan giat pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Pasaman Barat.


"Polres Pasaman Barat memastikan sarana dan prasarana seperti kendaraan bermotor dan kelengkapan perorangan lainnya yang dibutuhkan personel untuk pengamanan TPS," terangnya.


Dijelaskan, jumlah TPS yang tersebar di wilayah Pasaman Barat sebanyak 1.286, dengan kriteria 1.205 TPS dikatakan aman, sedangkan 81 TPS rawan dikarenakan jarak tempuh yang jauh ditambah akses sarana komunikasi yang sulit terjangkau.


"Polres Pasaman Barat menerjunkan personel untuk pengamanan TPS sebanyak 295 personel, dibantu dari pers Polda Sumatera Barat 60 personel dan BKO dari Brimob sebanyak satu pleton 30 Pers untuk memperkuat pengamanan selama pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Pasaman Barat," jelasnya.


Kapolres menegaskan kepada seluruh personel yang melaksanakan pengamanan Pemilu 2024, untuk melaksanakan tugas pengamanan Tps dg baik dan jangan  terlibat politik praktis, hindari segala bentuk pelanggaran dlm pelaksanaan tugas. 


"Selama pelaksanaan tugas pengamanan di TPS, seluruh personel agar selalu menjaga keamanan Logistik Pemilu yg menjadi tugas dan tanggung jawab nya" tegasnya.


Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Pasaman Barat juga menyerahkan secara simbolis tas dan ransum untuk personel yang terlibat pengaman TPS, sedangkan untuk pergeseran personel ke Tps, direncanakan akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 13 Februari 2024 mendatang. 


Apel kesiapan personel dan sarana prasarana ini juga diikuti oleh Waka Polres Pasaman Barat Kompol Chairul Amri Nasution, para PJU Polres Pasaman Barat, Kapolsek Jajaran, para Perwira dan Bintara Polres Pasaman Barat. (HumasResPasbar) . *** hmsrespsb/irz

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *