HEADLINE NEWS

Bupati Hamsuardi Prihatin Lihat Jembatan Rurapatontang, Desak PUPR Bangun Jembatan Permanen

IKLAN

 



Pasbar, Prodeteksi.com----Bupati Pasaman Barat, Hamsuard merasa prihatin melihat Jembatan Rura Patontang Nagari Pematang Panjang, Kecamatan Koto Balingka yang putus akibat longsor belum lama ini. Namun dia juga salut atas jiwa gorong royong masyarakat yang  sudah membangun  jembatan darurat yang  sempat dilaluinya ketika meninjau lokasi, Kamis ( 14/3/2024).



Dalam kesempatan itu, Bupati Hamsuardi  menginstruksikan stakeholder terkait agar pengerjaan jembatan permanen Rura Patontang itu dilakukan secepat mungkin sebab keberadaan jembatan itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat. 



Sekretaris Dinas PUPR Pasbar, Elifsan mengungkapkan bahwa sesuai instruksi bupati, pihaknya Insyaallah bulan puasa ini juga jembatan ini akan kita bangun," ucapnya. 


Ia juga menuturkan bahwa Bupati Hamsuardi berharap adanya program TNI Manunggal membangun akses jalan di Rura Patontang sampai permukiman warga. Hingga kelak, akses jalan dan jembatan di Rura Patontang itu dapat memperlancar berbagai aktivitas perekonomian masyarakat. 


"RAB perencanaan kita di PUPR sudah selesai, sudah kita lakukan juga kunjungan bersama pak jorong dan lainnya pada hari Minggu lalu. Lebih kurang untuk jembatan sekitar 200 juta dan satu lagi untuk polongan Rura Patontang ini sekitar 60 juta. Bapak bupati dan pak wabup sudah meninjau secara langsung, dan ini kita tinggal pengerjaannya. Sementara hari ini kita datang membawa sedikit oleh-oleh untuk masyarakat melalui pak jorong," ungkapnya. 


Di akhir kegiatan itu, Bupati Hamsuardi bersama stakeholder terkait menyerahkan sembako kepada Jorong Rura Patontang untuk dibagikan kepada masyarakat. Sembako yang diserahkan tersebut berupa beras, minyak goreng, mie, telur, garam dapur, air mineral dan lain sebagainya.

**** dkf/ irti z

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *