HEADLINE NEWS

Camat Sungai Beremas Berganti, Sekdakab Hendra Putra Lakukan Pelantikan dan Sertijab

IKLAN

 


Pasaman Barat, prodeteksi.com ----- Camat Sungai Beremas Kabupaten Pasaman Barat berganti, dari pejabat lama, Asrinal, S.Pd kepada camat yang baru, Jumri, S.Pd. Pelantikan dan serahterima jabatan ( Sertijab )  dilakukan oleh Bupati Pasaman yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab), Hendra Putra, Jumat (15/3/2024) di halaman kantor camat setempat. Sekaligus juga dilaksanakan sertijab ketua PKK Kecamatan.


Pelantikan dan Sertijab dihadiri juga oleh Kadis Kominfo Pasbar, Imter Nasution, Plt. Kasat Pol PP, Media Fitra, pihak Forkopinca Kecamatan Sungai Beremas, Wwalinagari Air Bangis, Nelvia Warman, kapolsek, Kacabjari, dan pihak perusahaan serta undangan lainnya.


Dalam  sambutannya, Sekdakab Pasbar, Hendra Putra menyampaikan permohonan maaf Bupati dan wakil bupati Pasbar karena  tidak dapat hadir pada kesempatan tersebut. Hal ini dikarenakan adanya kesibukan yang tak bisa ditinggalkan.


Atas nama Bupati Pasbar, Hendra Putra menyebutkan bahwa mutasi dan rotasi mrupakan hal yang lumrah dalam pemerintahan daerah. Dan hal ini tak perlu dikomentari  dan dipersoakan.


 


 "Mutasi dan rotasi adalah hal yang lumrah dan inilah adanya bahwa saat ini ada penggantian Camat di Kecamatan Air Bangis ( maksudnya : Kecamatan Sungai Beremas). Tentunya kami berharap dari pemerintah khususnya pada Forkopinca agar dapat membantu camat Air Bangis dalam melaksanakan tugasnya, " ucapnya.


Dia juga mengharapkan pada camat yang baru agar dapat menyesuikan diri walaupun selama ini sudah menjadi sekretaris Kecamatan. Namun menurutnya karena sudah menjadi camat,  maka mesti melakukan koordinasi dengan Forkopinca, dengan Kapolsek dengan Danramil, dengan Kepala cabang kejaksaan, pemrintah nagari dan lainnya.


"Koordinasi mesti dilakukan dengan baik, karena tanpa kordinasi kegiatan-kegiatan yang dijalankan tidak akan bisa berbuah yang baik . Untuk itu mesti koordinasi, termasuk dengan seluruh lapisan masyarakat,baik ninik mamak, alim ulama, cerdik pandai, bundo kanduang dan juga tokoh tokoh masyarakat, " ungkapnya..


Hendra putra meminta camat yang baru untuk secepatnya bisa menyesuikan diri agar roda pemerintahan dan kegiatan-kegiatan yang ada  di Kecamatan Sungai Beremas bisa secepatnya dilaksanakan dengan baik.


 


 Sekda juga mengucapkan selamat kepada camat yang baru atas tugas yang diemban yang telah disurat - tugaskan oleh Bupati untuk menjadi camat. Semoga harapnya, kecamatan Sungai Beremas lebih baik lagi di masa-masa yang akan datang.


Kepada camat yang lama, dia menyampaikan ucapan terima kasih atas jasa -jasanya dan yang telah mengemban tugas di kecamatan tersebut sebelumnya. 


"Kami ucapkan terima kasih atas dedikasi pak Asrinal  dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan kemasyarakatan yang ada di kecamatan ini. Dan kami tahu secara nilai kinerja, kami sering koordinasi apapun yang dilaksanakan di kecamatan ini. Atas nama pemerintah daerah dan atas nama pribadi Sekretaris Daerah kami mengucapkan terima kasih , "ucapnya.


Selanjutnya,  Sekda menitipkan camat yang baru, Yumri  kiranya dapat didukung penuh oleh masyarakat, dan yang tak kalah pentingnya aalah dukungan istri,  sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan sukses dan lancar.


Terakhir sekda mengingatkan bahwa, salah satu prestasi Air Bangis yang perlu dipertahankan dan yang jadi PR camat baru adalah  juara MTQ  kabupaten yang diraih tahun 2022 lalu. Semoga MTQ yang akan dilaksakanakan tahun 2024 ini masih dapat mempertahankan prestasinya dan tidak justru berada di peringkat bawah,  "sebutnya.


Sementara itu Camat Sungai Beremas yang baru, Yumri, usai dilantik menyatakan siap untuk menjalankan tugas. Tentunya dengan berkoordinasi dengan seluruh elemen yang ada sebagaimana dipesankan oleh sekda. Dan sebagi manusia biasa menurutnya, perlu bergandengan tangan termasuk dengan kerja keras bersama sekcam dan seluruh staf kecamatan ****irti z


  

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *