HEADLINE NEWS

Terkait Kandidat Pilkada, Gerindra Masih Koordinasi dengan DPP, Erianto Siap Maju

IKLAN





Pasaman Barat, prodeteksi.com ----Terkait Bakal Calon (Balon) Kandidat yang akan maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) tahun 2024 dari Partai Gerindra, dikabarkan masih menunggu koordinasi dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra.

 

 

Sementara itu, H. Erianto, SE, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Pasbar yang saat ini masih menjabat Ketua DPRD, meyatakan siap maju dalam pilkada Pasbar 2024.

 

 baca juga >>> Dari Partai Nasdem, Muhammad Guntara Siap Maju Pilkada Pasbar, Ini Penjelasannya


“Insya ALLAH saya siap maju dalam Pilkada Pasbar mendatang, dengan Visi dan Misi yang akan dirangkum sesuai dengan kondisi daerah kita, “kata Erianto ketika dihubungi Pro Pers Group, Kamis (14/3/2024).

 

 

Namun lanjutnya, untuk maju Pilkada natinya, Partai Gerindra masih akan koordinasikan dengan DPP melalui DPD. Dan tidak tertutup juga kemungkinan kata Erianto,  bahwa yang  akan maju bisa jadi kader lain, sesuai pengkajian dan kebijakan DPP Gerindra.


 berita terkait >>> Mengacu Hasil Pemilu, Partai Pengusung Paslon Pilkada Pasbar 2024 Wajib Koalisi, Siapa Berpeluang?


Lalu, apakah sudah ada koordinasi DPC Gerindra Pasbar dengan DPP? Menurut Erianto koordinasi dan kumunikasi awal sudah dilakukan. Namun untuk komunikasi lanjutan akan dibuka kembali setelah lebaran mendatang.

 

 

Mengenai bakal calon pasangan dan partai koaliasi, menurut Erianto, masih dalam tahap komunikasi dan masih dalam penyemaan visi misi.


Diketahui bahwa dari segi perolehan kursi hasil Pemilu 2024, Gerindra Pasbar meraih 4 kursi dengan suara terbanyak ketiga setelah, Golkar dan PKS. Namun untuk mengajukan pasanagn calon sesuai ketentuan, masih wajib menjalin kolaisi yang setidaknya memiliki perolehan 4 kursi DPRD (atau 25 persen dari akumulasi jumlah kursi DPRD).

 

 baca juga >>> Pilkada kian Dekat, Pendaftaran Paslon Dimulai Agustus 2024, Ini Jadwalnya


Terkait adanya sinyal yang muncul bahwa Petahana, Hamsuardi dari PAN akan berpasangan dan berkoalisi dengan Erianto dari Partai Gerindra, menurutnya, hal itu bersifat dinamis.

 

“Bisa jadi ada koalisi dengan PAN atau berpasangan dengan Pak Hamsuardi, kalau seandainya nanti kami punya satu visi dan misi untuk membangun Pasbar lebih baik lagi kedepan.  Politik kan dinamis, dan tidak ada yang tidak mungkin, kalau DPP merestui, “sebut Erianto.

 

 

Namun ia menjelaskan bahwa untuk koalisi belum pasti dengan partai mana, walau sudah ada  beberapa orang tokoh yang sudah komunikasi dengannya.

 

 

Ia juga menyebut sudah ada pertemuan dengan  Nasdem, namun pembicaraannya dengan Muhammad Guntara juga baru sebatas silaturahmi biasa. “Yang jelas kami dari Gerindra masih menunggu arahan DPD dan DPP, “ tandasnya. *** irti z


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *