HEADLINE NEWS

Dari Partai Nasdem, Muhammad Guntara Siap Maju Pilkada Pasbar, Ini Penjelasannya

IKLAN

 


Pasaman Barat, prodeteksi.com ----- Menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) yang akan digelar 27 November  2024 serentak di 270 daerah di Indoensia, berbagai figur mulai bermunculan. Bahkan sudah ada yang menyatakan kesiapan untuk maju.  


Salah seorang di antaranya adalah Ketua DPD. Partai Nasdem Pasaman Barat, Muhammad Guntara, SH, ini terlihat dari adanya poster dan baliho yang terpasang di jalanan atau terposting di media sosial. Dengan tulisan yang menyebut bahwa dirinya Siap Maju Pilkada Pasbar 2024. 


Benarkah putra asal Ranah Batahan ini akan maju dalam kontestasi Pilkada 2024 ini ?


Muhammad Guntara yang dihubungi Rabu (13/3/2024) membenarkan bahwa jika Allah mengizinkan, dia memang berniat maju sebagai calon kepala daerah dalam Pilkada Pasbar dengan membawa moto perubahan Pasaman Barat ke depan.


"Insyallah saya siap maju, karena Alhmdulillah Nasdem sudah ada 4 kursi di DPRD, Dan yang jelas untuk mengusung pasangan calon Pilkada Pasbar perlu 8 kursi. Nah, Nasdem sudah mendapatkan setengahnya, "kata Guntara.


baca juga >>> Pilkada kian Dekat, Pendaftaran Paslon Dimulai Agustus 2024, Ini Jadwalnya


Lalu, dengan partai mana Nasdem akan berkoalisi. Menurut Guntara, saat ini masih dalam tahap penjajakan dan komunikasi awal untuk kesamaan visi ke depan. Dan pihaknya akan melakukan safari politik ke artai-partai yang ada di Pasbar.


"Dengan partai mana koalisinya, tentu kita lihat nanti, yang  jelas Nasdem akan bersafari politik ke partai yang ada, " ungkapnya.


Mengenai kemungkinan dengan siapa Guntara berpasangan. Menurutnya hal itu bersifat dinamis dan menyesuaikan diri sesuai kebutuhan. Dan ia juga  mengaku sudah ada beberapa tokoh yang datang untuk tujuan silaturrahmi dan komunikasi tahap awal.


baca juga >>> Mengacu Hasil Pemilu, Partai Pengusung Paslon Pilkada Pasbar 2024 Wajib Koalisi, Siapa Berpeluang?


Siapa saja mereka? Kabarnya, di anatara nama yang sudah ada sinyal adalah seperti Tuanku Jailani, Decky H Saputra, Imam Jendri, Samidas, Erianto, dan lainnya. 


Dalam pandangan Guntara, posisi pasangan tidak memandang suku atau keberadaan domisili. Tapi lebih menentukan adalah kesamaan visi dan dan tergantung kebijakan partai koalisi.


"Yang jelas tentang penentuan pasangan nantinya, bagaimana pun yang menentukan adalah partai koalisi. Dan kalau idealnya kita tidak lagi  memandang suku, tetapi perlu satu visi untuk menuju perubahan Pasaman Barat, "jelasnya.


Lanjutnya lagi, " Pasaman Barat harus bergerak cepat, agar tidak erkesan jalan di tempat. Maka, waktunya Pasaman Barat melangkah tegak maju dan berlari, " tambahnya. **** irti z


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *