HEADLINE NEWS

Mutasi di Lingkungan Polres Pasbar, AKP Zulfikar Jabat Kasi Humas, Sertijab Dipimpin Kapolres Agung Tribawanto

IKLAN

 



Pasaman Barat, prodeteksi.com ---- Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, S.Ik memimpin kegiatan upacara serah terima Jabatan Kapolsek Lembah Melintang dan pelantikan Kasi Humas, serta KA SPKT yang dilaksanakan  dilapangan apel Polres Pasaman Barat, Jumat sore (15/3/2024).


Prosesi upacara serah terima jabatan (sertijab) langsung dipimpin oleh  Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, S.Ik dengan dihadiri Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Pasaman Barat Ny. Panca Agung, dan para Kabag, para Kasat, Kasi, para Kapolsek jajaran Polres Pasaman Barat dan Perwira Polres Pasaman Barat, serta seluruh personel maupun pengurus Bhayangkari.


Adapun Pejabat yang diserah terimakan adalah Kapolsek Lembah Melintang Polres Pasaman Barat dari pejabat lama AKP Zulfikar kepada pejabat baru AKP Junaidi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Dalpers Bag SDM Polres Pasaman Barat. Sementara jabatan baru AKP Zulfikar akan melanjutkan tugas sebagai Kasi Humas Polres Pasaman Barat.


Selanjutnya, AKP Rosminarti yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Humas Polres Pasaman Barat akan bertugas sebagai Ps. Kasat Binmas Polresta Bukittinggi, Polda Sumbar, sementara jabatan Kasi Humas Polres Pasaman Barat akan diisi oleh AKP Zulfikar yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Lembah Melintang. 


Berikutnya, KA SPKT Polres Pasaman Barat Iptu Wefrizal akan melanjutkan tugasnya sebagai Kasubbagdalgar Bag Ren Polres Pasaman, Polda Sumbar. 


Kegiatan serah terima yang berlangsung khidmat ini dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumbar Nomor: ST/179/III/KEP/2024 tanggal 4 Maret 2024, tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Sumbar. 


Kapolres Pasaman Barat mengatakan, bahwa mutasi  dilingkungan Polri adalah proses yang sudah biasa dilakukan sesuai dengan  kebutuhan organisasi.


“Mutasi jabatan memberi ruang jabatan kepada para perwira Polisi untuk meniti karir ke jenjang selanjutnya. Hal itu sesuai dengan dedikasi dan  loyalitas serta  kompetensi yang mereka miliki kepada kesatuan,” terang Kapolres Pasaman Barat.


Kapolres pun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pejabat yang melaksanakan upacara serah terima jabatan atas dedikasinya selama menjabat.


“Apa yang sudah mereka lakukan semoga jadi ladang amal ibadah. Dan semoga di tempat yang baru nanti bisa lebih baik lagi. Bagi pejabat yang baru selamat melaksanakan tugas dan segera menyesuaikan dengan tugasnya di Polres Pasaman Barat,” ucapnya.


AKBP Agung Tribawanto, S.Ik berharap para pejabat baru di Polres Pasaman Barat bisa secepatnya beradaptasi dengan lingkungan barunya. Serta menjalankan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab.


Dengan kehadiran pejabat baru diharapkan dapat memelihara dan meningkatkan keseimbangan serta kesinambungan upaya-upaya yang telah dilaksanakan oleh Kapolsek, Kasi Humas sebelumnya, yang juga mampu mengadakan koreksi, analisa dan evaluasi guna perbaikan dan penyempurnaan kinerja yang selaras dengan situasi dan kondisi yang berkembang. 


Setelah kegiatan sertijab dilaksanakan, kegiatan dilanjutkan dengan kenal pamit di aula Bhayangkara Polres Pasaman Barat. ***** hmsresp/irz

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *