HEADLINE NEWS

Butuh Pemeliharaan Jalan Paraman Sawah - Kp. Pinang dan Masyarakat Berharap Kelanjutan Pengaspalan

IKLAN

 


 Butuh Pemeliharaan jalan 


Pasaman Barat, prodeteksi.com ----- Pengaspalan Jalan Paraman Sawah - Kp. Pinang Nagari Batahan Utara Kecamatan Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat ( Pasbar)  tahun anggaran 2023 lalu butuh perawatan. Hal ini dikarenakan kondisi jalan yang mulai mengalami kerusakan.


Masyarakat Nagari  Batahan Utara juga  berharap kelanjutan  pengaspalan jalan pada tahun 2024 ini dari ujung aspal yang dikerjakan PT. Hariyona tahun anggaran 2023 itu yakni dari Paraman Sawah   menuju Kampung Pinang, terus ke Jorong Sawah Mudik dan Sigantang. 


Dari info yang diperoleh masih ada  sekitar  1,5 km lagi menuju Kp. Pinang yang belum diaspal dan sekitar 6 KM lagi menuju Jorong Sawah Mudik/ Sigantang yang sangat membutuhkan pengaspalan jalan 





Juga masyarakat meminta adanya perawatan Proyek Pengaspalan  Jalan Paraman Sawah (Muara Binongo) - Kampung Pinang  yang  mengalami kerusakan di berbagai titik





Pantauan media ini, Selasa (18/6/2024) terlihat  kondisi aspal di berbagai titik sudah terkelupas, berlobang dan membuat sebagian badan jalan tidak mulus lagi. Bahkan jika tidak cepat dipelihara atau diperbaiki bisa berakibat kian mengalami kerusakan. 



"Mungkin perkerasan pelapisan jalan kurang kokoh,  atau kondisi pengaspalan jalan yang kurang kuat sehingga membuat jalan mudah rusak. Namun terlepas apapun penyebabnya kita berharap adanya perawatan jalan ini agar segera diperbaiki. Dan yang sangat diharapkan masyarakat agar pengaspalan dilanjutkan lagi, " harap salah seorang tokoh muda masyarakat Sawah Mudik,  Ahmad Tigor Lubis. Selasa lalu. 


Sebagaimana diketahui bahwa Jalan Paraman Sawah - Kp Pinang - Sawah Mudik/ Sigantang merupakan salah satu jalan utama penghubung beberapa kejorongan di nagari Batahan Utara. Oleh karena itu keberadaan jalan ini sangat diharapkan adanya peningkatan pembangunannya.



" Kami tentunya sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memperhatikan kawasan ini. Apalagi jalan ini sangat vital untuk kelancaran akses perhubungan dalam nagari Batahan Utara.  " kata Damhuri seorang  warga Paraman Sawah.


Menjadi harapan masyarakat katanya, kiranya tahun 2024 ini dilanjutkan lagi pengaspalannya agar nanti tersambung hingga ke Kampung Pinang dan Sawah Mudik. *** Irz


Newest
You are reading the newest post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *