Dukungan Mengalir ke Amora Lubis, Melalui Timnya Mendafar ke PPP


H. Amora Lubis
Pasaman Barat, prodeteksi.com---Mencuatnya nama H. Amora Lubis, S.Sos.I, Mantan Anggota DPRD Sumbar Periode 2014-2019, sebagai bakal calon kandidat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupetan Pasaman Barat (Pasbar) tahun 2020, ternyata mendapat sambutan dan dukungan yang baik dari masyarakat.

Ini ditandai dengan perhatian yang tinggi dari simpatisan dan bakal tim pemenangan yang kompak datang ke Kantor DPC. PPP Kabupaten Pasaman Barat, Kamis 28/11/2019. Mereka mengambil formulir pendaftaran yang selanjutnya akan didaftarkan secara resmi bersama Amora Lubis dalam waktu dekat.

Amora Lubis, putra kelahiran Sigantang Nagari Batahan Kecamatan Ranah Batahan Pasbar, 08 Mei 1960, dinilai kompeten maju dalam Pilkada pasbar tahun 2020 mendatang. Baik itu sebagai calon bupati (cabup) maupun calon wakil bupati (cawabup).

“Beliau punya kompetensi yang baik dan prosfek yang potensial untuk kandidat pilkada Pasbar.  Dan didukung pula dengan pengalamannya selama ini baik dalam organisasi masyarakat (Ormas) Islam, organisasi sosial politik dan pelatihan pelatihan selama empat kali menjadi anggota DPRD, “ kata Marlis Matondang, tokoh masyarakat Silaping yang juga Ketua MUI Kecamatan Ranah Batahan.
H.Amora Lubis, S. Sos.I, melalui Tim nya Resmi mendaftar
ke Pansel Pilkada DPC PPP KAB Pasaman Barat

Usai pengambilan formulir, tim Amora Lubis juga bersilaturrahmi  ke rumah dinas kediaman H.Yulianto, yang kini Bupati Pasaman Barat. Mereka berdialog mengisyaratkan adanya kemungkinan potensi untuk berpasangan.

“Ya benar, kami bertemu dengan pak Yulianto, sebagai tanda adanya hubungan silaturrahmi. Mana tau ada kesamaan visi misi dan tekad yang sama dalam program pembangunan Pasbar ke depan, “ujar Marlis yang diamini juga oleh Hendra Saharman, saudara kandung Amora Lubis.

Lebih lanjut dikatakan Marlis, Amora Lubis yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPW PPP Sumbar, dinilai punya track record pemimpin yang bersih, relijius dan peduli pada daerah dan masyarakatnya. Ia juga memiliki segudang pengalaman baik dalam bidang legislatif, organisasi politik dan juga ormas islam.

“Saya menilai sangat wajar masyarakat mendukung rencana pencalonan beliau. Dan insya Allah bisa jadi idola masyarakat nantinya, “ ujar Marlis. 

Amora Lubis, yang kini beralamat di Jalan Raya Kurao No.4 Siteba Kota Padang, tercatat sebagai Ketua KBIH at-Taqwa Muhammadiyah Padang. Sebelumnya pernah menjabat  sebagai sekretaris, wakil ketua dan juga Ketua Umum PW Muhammadiayah Sumbar,  Dan ketika masih sekolah ia juga aktif dalam organisasi kemuhammadiyahan.

Selain itu, dalam organisasi politik, alumni S.1 Fakultas Da'wah STAI Pariangan Batusangkar ini, menjabat sebagai Wakil Ketua DPW PPP Sumbar. Sebelumnya, pernah sebagai sekretaris DPW PPP Sumbar dan juga Ketua DPC PPP Tanah Datar..

Dengan keaktifannya  dalam ormas islam dan orsospol, Amora yang dikaruniai lima anak dari pernikahannya dengan Zuhailas, yang asal Tanah Datar ini, menjadi dikenal luas oleh masyarakat. Terbukti selama empat kali ia mendapat amanah sebagai anggota DPRD.

Awalnya ia mencalon sebagai anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar tahun 1997 dan terpilih. Berikutnya pemilu pasca reformasi tahun 1999, ia terpilih kembali. Bahkan pada periode 1999-2004, Amora Lubis dipercaya sebagai Ketua DPRD Tanah Datar.

Berikutnya pada pemilu 2004 terpilih pula sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat. Walau sempat gagal pada pemilu 2009, namun terpilih lagi pada pemilu 2014 yang lalu untuk anggota DPRD Sumbar periode 2014-2019. 

Menurut Hendra, tokoh masyarakat Ranah Batahan, prosfek Amora lubis untuk maju Pilkada Pasbar, jika PPP siap mencalonkannya, maka sesuai ketentuan persyaratan minimal, PPP yang mempunyai 2 kursi di DPRD Pasbar, mesti kolisi dengan partai lain sehingga berjumlah 8 kursi.  Misalnya lanjut Hendra koalisi dengan Demokrat yang memiliki 6 kursi DPRD Pasbar, sudah bisa mengajukan pasangan calon. ****irti z

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.