Mengarah Koalisi, Mirwan- Alamsyah Diprediksi Berpasangan

Drs. H Mirwan Pulungan, M.Pd - Alamsyah Dt. Marajo

Pasaman Barat, prodeteksi.com---Peta politik jelang pencalonan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) 2020, terus mengalami pergerakan. Sebelumnya, dikabarkan H. Amora Lubis, S.SosI,  dari PPP akan berpasangan dengan Alamsyah Dt. Marajo (Hanura), Mantan Anggota DPRD Pasbar.

Kini, santer pula disebut-sebut bahwa Drs. H. Mirwan Pulungan, M.Pd – Alamsyah Dt. Marajo akan jadi pasangan calon (Paslon). Ini merupakan arah koalisi Golkar, Hanura. Dan bahkan PPP kemungkinan juga akan bergabung jadi satuan koalisi.

H Mirwan Pulungan, dinilai punya kans besar untuk maju dari Partai Golkar. Selain ia merupakan kader internal Golkar, juga ia sangat dikenal ketokohannya, maupun pengalamannya dalam bidang pemerintahan.

Mirwan, putra asal Ranah Batahan pasbar ini, juga dikenal aktif di beberapa organisasi kemasyarakata di tingkat Sumbar. Sebutlah misalnya, menjadi sekretaris wilayah Muhammadiyah dua periode. Pengurus HNSI mulai dari sumbar hingga ke tingkat nasional.

Selain itu, pengurus Dekopinda Propinsi Sumbar tiga periode dan telah malang melintang menjadi pejabat Eselon II, seperti Kepala Bappeda di Kabupaten Pasaman Barat.

Bahkan sebelum pengsiun, pernah menjadi Kepala Dinas Pendidikan di Kota Pariaman. Pernah juga menjadi kepala Bappeda di Kota Padang Panjang. Terakhir di Pemprov Sumbar pernah menjabat Kabiro Humas dan Wakil Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan.

Salah seorang Pengurus DPC Golkar Pasbar, H. Mahlil Usman, SP, MAP ketika dihubungi mengatakan, sebagai mantan pamong yang sangat berpengalaman, beliau punya peluang besar untuk dicalonkan Partai Golkar.

“Kita masih menunggu proses akhir seleksi di tingkat DPP Golkar. Namun perkiraan saya, Mirwan-Alamsyah cukup punya kans besar dijadikan paslon, “ kata Mahlil  beberapa hari lalu.

Sementara itu, Mirwan Pulungan, tokoh asal Pasbar, yang juga Wakil Ketua DPD Golkar Sumbar yang dihubungi belum lama ini, menyatakan siap jika diberi amanah untuk maju dalam Pilkada Pasbar 2020.

“Insya Allah saya siap untuk maju, jika nantinya saya diberi kepercayaan oleh Golkar dan tentunya berharap dukungan masyarakat. Dengan tekad membangun Pasbar lebih baik ke depan, “ ujarnya.

Sebelumnya, Mirwan  juga tidak menampik adanya strategi Golkar yang tidak akan ngotot harus pada posisi calon bupati (Cabup). Tapi tergantung peta kekuatan dan peluang untuk meraih suara mayoritas, meskipun sebagai cawabup.

“Saya kira memang kita tidak akan memaksakan harus maju sebagai calon nomor 1 Pasbar. Dan bisa saja hanya maju sebagai Cawabup. Tergantung pengkajian dan kesepakatan koalisi, “ sebut Mirwan. ****irti z

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.