Wakil Walikota Payakumbuh Bina Satgas Covid-19 NDB

Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz Kunjungi Posko Covid-19 NDB
Payakumbuh, Prodeteksi.com-- Wakil Walikota Payakumbuh H. Erwin Yunaz, SE,MM didampingi Lurah Nunang Daya Bangun berikan arahan dan motivasi kepada Satgas Covid-19 Nunang Daya Bangun (NDB) terkait SOP dalam pencegahan penularan virus Covid-19 di Posko Nunang. Sabtu (18/4).

Selanjutnya disampaikan Wakil Walikota Payakumbuh, H. Erwin Yunaz, SE,MM dengan didirikan nya Posko Covid-19  ini agar menjadi sumber informasi bagi warga kita tentang bahayanya virus Covid-19, serta pengawasan menjadi lebih dekat langsung melekat kepada masyarakat.

"Kami dari Gugus Kota berharap kepada Tim Satgas Covid-19 NDB agar memberdayakan seluruh lapisan masyarakat kita untuk bersama-sama dalam pencegahan penularan Covid-19. Masyarakat bisa mendonasikan bantuan dalam bentuk apapun, misalnya : bisa membuat masker dengan kain untuk dibagikan kerumah-rumah warga, Himbau Erwin yang merupakan Putra Asli Nunang Daya Bangun.


Lebih lanjut dikatakan, dalam waktu dekat ini gugus kota akan mengalokasikan bantuan konsumsi untuk tim satgas di masing-masing kelurahan. 

“Kami minta kepada tim satgas menyampaikan kepada warga agar mengurangi intensitas keluar dari rumah, karena saat ini jumlah ODP meningkat, kami minta warga agar patuhi Instruksi pemerintah" ujarnya..

Ditambahkan Lurah NDB, Ari Ashadi akan segera melaksanakan pengawasan door to door serta membagikan masker kerumah-rumah guna memastikan warga sudah mengikuti SOP pencegahan penularan Covid-19. 

"Kami informasikan kepada bapak wakil walikota, dalam waktu dekat ini kami besama perangkat-perangkat yang ada dikelurahan akan melakukan pengawasan kerumah-rumah dan membagikan APD berupa masker kepada warga kita" ucap Ari

Dikatakan salah satu Tim Satgas Covid-NDB Yeri Eka Putra, dalam waktu dekat akan dibuat portal masuk ke wilayah Kelurahan Nunang Daya Bangun agar masyarakat yang keluar-masuk Nunang Daya Bangun bisa diawasi secara ketat. karena tercatat 39 ODP yang tercatat di Posko Satgas Covid-19 NDB sampai saat ini, sabtu (18/4)

"Secepatnya kita akan buat portal masuk di Kelurahan kita, agar kita tidak kecolongan dalam mengawasi warga yang keluar-masuk ke kelurahan kita," tegas Yeri. 

Terpisah, salah satu pemuka masyarakat H. Yonaldi menambahkan, seluruh lapisan masyarakat Nunang Daya Bangun  harus tegas dan berkomitmen bersama dalam pencegahan penularan virus Covid-19. *****SN

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.