Walinagari Lingkuang Aua Bantu Yultati, Warga yang Rumahnya Ditimpa Pohon Sawit


Penyerahan bantuan pada Yultati

Pasaman Barat, prodeteksi.com----sebagai kepedulian terhadap warganya kurang mampu, Wali Nagari Lingkuang Aua Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumbar  di  ini ternyata punya cara sendiri untuk membantu masyarakat. Guna mewujudkan pemerintahan yang baik, dia pun rela hadir ke tengah masyarakat menyerahkan bantuan. 


Walinagari Lingkungan Aua Kecamatan Pasaman Pasbar, Pahrezi, S.IP, MA bersama perangkatnya menyambangi salah seorang warga yang tergolong miskin bernama Bu Yultati  ini tinggal di jalan KKN Jorong Simpang Empat Nagari Lingkuang yang rumahnya tertimpa pohon sawit yang tumbang karena angin kencang pada hari Selasa. Bagian dapur rumah tertimpa ambruk sekitar pukul 14.40 WIB, Selasa (26/5/2020) lalu.

Mendapat informasi dari media, , sang Wali Nagari muda (milenial) tersebut tergerak membantu. Ia pun menyerahkan santunan berupa uang santun sebesar Rp. 500.000 rupiah, uang langsung diserahkan kepada Bu Yultati di kediamannya , Kamis  (28/5/2020)

"Tujuan bantuan ini untuk memupuk rasa kebersamaan dengan masyarakat. Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga yang tidak mampu, Apalagi Bu Yultati sedang ditimpa musibah, dapur rumahnya roboh rata dengan lantai tanah," ungkap Fahrezi Alumni Unand Padang dan UGM Jogjakarta tersebut.

“Semoga bantuan uang tunai i
 ini bermanfaat dan dapat meringankan beban korban yang terkena musibah,” harap Fahrezi.

Fahrezi, SIP. MA resmi dilantik menjadi Pejabat Antar Waktu (PAW) Wali Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Pasaman Barat periode 2019-2021, kamis 22 Agustus 2019 lalu.

"Pohon itu menyebabkan atap dan dinding dapur rumah rusak. Mudah-mudahan segera dapat diperbaiki," harapnya.

"Terimakasih  kepada Pemerintahan Wali Nagari Lingkuang Aua Simpang Ampek, atas bantuan uang tersebut untuk pembelian atap seng, kayu, dapur yang roboh 
Kemaren sekarang sedang diperbaiki, kedepannya menunggu adabrezeki untuk mendinding dapur ini " Ungkap Yultati

"Alhamdulillah, Sampai saat ini bantuan dari Buk Sifrowati Istri bupati PasamanBarat sudah datang melihat keadaan kami disini,  terimakasih sudah berikan bantuan. Terimakasih kepada bapak AKBP Sugeng Hariyadi, SIK, MH, Kabag Sumda Polres AKP. Muzhendra. beserta personil Polres Pasbar. Ketua Bhayangkari cabang Pasaman Barat  Ny. Desi Sugeng Hariyadi. Babinkamtibmas, Babinsa. wali nagari Lingkuang Aua, Personil TRC. Terimakasih semua pihak yang sudah bantu kami baik moril maupun materil, semoga menjadi amal ibadah" harap bu Yultati



Sebelumnya Rabu Pagi anggota Polsek Pasaman Aipda Rommy Candra datang ke kediaman. Ia beserta Bhabinkamtibmas Lingkuang Aua Aipda. Juppi dan Babinsa Lingkuang Aua Serka Mulyono turut membantu memotong pohon Sawit dengan alat  Sinsaw. Bantuan juga datang dari pemerintahan Wali Nagari Lingkung Ada****Dodi/i

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.