Positif Corona di Pasbar Bertambah, Tracking Terus Berlajut

Kepala BPBD Pasbar, Drs H. Edi  Busti didampingi Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pasbar dr Gina Alecia, Rabu (12/8) menginformasikan, dua orang lagi positif Covid-19 di Pasbar

Pasaman Barat, prodeteksi.com----Kasus positif Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) kini menjadi 4 orang. Setelah hasil test swab terhadap 160 warga yang diperiksa di Puskesmas Sungai Aur dan Bappeda Pasbar, Senin (10/8/2020) telah keluar hasilnya dan dinyatakan dua orang lagi positif Covid-19.

Kedua tersebut sebelumnya mengikuti pengambilan swab di Puskesmas Sungai Aur untuk diperiksa di Labor UNAND Padang bersama 58 orang lainnya. Dan 100 orang lagi yang pada hari yang sama diambil swabnya di Bappeda Pasbar semuanya Negatif.

Kepala BPBD Pasbar, Drs H. Edi  Busti didampingi Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pasbar dr Gina Alecia, Rabu (12/8) di Media Center Pasbar menginformasikan bahwa hasil dari laboratorium Rumah Sakit UNAND Padang terhadap 160 sampel SWAB lanjutan, didapatkan hasil 2 (dua) orang POSITIF. Mereka adalah inisial "AR" (63 th) dan "AM" (23 th), merupakan pihak keluarga ASN yang terkonfirmasi positif sebelumnya.

“Pada hari ini Rabu, tanggal dua belas Agustus tahun dua ribu dua puluh, Saya H. Edi Busti, Kepala BPBD Pasaman Barat, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat menginformasikan kepada seluruh warga Pasaman Barat, berdasarkan informasi dari laboratorium Rumah Sakit Unand Padang terhadap hasil 160 sampel SWAB lanjutan yang telah dilaksanakan Senin kemaren di Kantor Bappeda dan Puskesmas Sungai Aur, pasca adanya dua orang ASN Pemkab yg Positif Covid-19, didapatkan hasil 2 (dua) orang POSITIF, “kata Edi Busti.

Lanjutnya, adapun keduanya adalah keluarga yang terpapar karena kontak langsung dengan pasien konfirmasi positif sebelumnya.

“Kita akan lanjutkan melakukan proses tracking dan testing. Meskipun demikian kita jangan pernah lengah dan selalu waspada serta patuhi protokol kesehatan Covid-19, " pita Edi Busti

Ia juga menghimbau supaya masyarakat Rajin mencuci tangan dengan air mengalir, Selalu memakai Masker serta menjaga jarak. 

"Semoga Pasaman Barat yang kita cintai ini terhindar dari wabah Covid-19. Dan bagi 4 (empat) orang warga kita yang positif tersebut kiranya cepat pulih seperti sedia kala, “harapnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Penganganan Covid-19 Pasbar, dr. Gina Alecia secara terpisah kepada prodeteksi.com mengatakan, pertambahan dua orang terkonfirmasi positif Corona tersebut merupakan Ayah dan adik ASN yang sebelumnya terpapar Covid-19 yang kini masih pemulihan kesehatan di RSUD. 

Kepada keduanya terhadap kasus positif yang baru ini juga akan dibawa ke RSUD untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Pasien akan dibawa hari ini juga ke RSUD untuk pemeriksaan lanjutan. Dan dicek dulu, bisa saja nanti dirawat di RSUD atau dirujuk, tergantung hasil lab lanjutan, Kita berdoa lekas sembuh “katanya. Rabu.

Langkah selanjutnya jelas dr. Gina, adalah melanjutkan tracking atau penelusuran kembali terhadap warga yang kontak dengan pasien yang terkonfirmasi postif tersebut.

Kita akan lanjutkan tracking , dan akan dilakukan test swab kembali besok bagi yang kontak dengan pasies terkonfirmasi Positif Covid-19 itu, “jelas dr. Gina. ***irz

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.