HEADLINE NEWS

Didatangi Gubernur dan Bupati, Seorang Ibu Kurang Mampu di Pasbar Merasa Terharu dan Sangat Berterima Kasih

IKLAN

 



Pasaman Barat, prodeteksi.com -- Hari itu, Sabtu (08/05/2021), seorang ibu di Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), bernama Nurhalimah, tidak menyangka didatangi orang sekelas Gubernur dan Bupati. Apalagi di pagi buta. Kedua pemimpin dan romobongan itu mendadak datang ke rumahnya yang sederhana. Ia betul-betul haru dan tampak berusaha menahan tangis dihadapan tamu. 


“Assalamualaikum” kata pak Gubernur dari luar rumah. Penghuni rumah menjawab salam, dan membuka pintu sambil memperhatikan tamu yang datang. “Beliau pemimpin awak buk, pak Gubernur samo pak Bupati” ungkap salah seorang rombongan memperkenalkan. Ibu Halimah sedikit kaget dan canggung, panuh tanya dalam dirinya. Ada apa. 




Buya Mahyeldi didampingi Bupati Hamsuardi, menyampaikan “Kami sangajo datang kamari, untuak singgah sahur, kalau ibuk mengiizinkan” ungkap Gubernur. “Masya Allah, silakan masuak pak” ungkapnya. 


Ibu Halimah seorang janda. Sehari-hari pekerja serabutan, buruh harian. Berdomisili di jalan Gardu Simpang Empat Pasaman Barat. Tinggal di sebuah rumah yang sudah tampak reot dan memperihatinkan. 


Ibu halimah berjuang membersarkan tiga orang anak perempuannya. Satu diantara anaknya sudah tamat dan berkerja. Satu lagi  putus sekolah. Anak terakhir sekolah di salah satu MTs. Ia berharap anaknya yang sedang sekolah bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.


Buya dan Bupati serta rombongan menikmati santap sahur sambil berbincang dengan penghuni rumah. Ibu Halimah mengaku sangat senang dikunjungi kedua pemimpin. Ia mendoakan Buya Mahyeldi dan Bupati Hamsuardi agar diberikan kesehatan dan kelancaran selama memimpin. 




Selain Gubernur dan Bupati hadir dalam rombongan tersebut Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat. Turut hadir anggota Fraksi PKS DPRD Pasaman Barat, Supriono.


Buya Mahyeldi menyerahkan bantuan Rp. 25 Juta dari Baznas Provinsi untuk memperbaiki rumah Ibu halimah. Ia berharap bantuan tersebut digunakan untuk membeli bahan bangunan. Untuk pekerja diharapkan partisipasi masyarakat untuk bergotong royong. Ibu Halimah dengan rasa syukur menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Gubernur Mahyeldi.


Gayung bersambut, dihadapan gubernur, tokoh masyarakat setempat menyatakan siap untuk menggerakkan masyarakat untuk bergotong royong, bekerja membangun rumah Halimah.


Bupati Hamsuardi menyampaikan rasa bangga dan terimakasihnya kepada Gubernur yang telah bersedia hadir ke Pasaman Barat, bahkan mengunjungi warganya di sudut kampung. “Saya secara pribadi akan ikut membantu memperbaiki rumah Ibu Halimah” ungkap Bupati. 


Pria yang akrab di panggil Pak Haji tersebut juga mengajak masyarakat memberikan bantuan, baik moril maupun materil. ***hps/iz

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *