HEADLINE NEWS

Budidaya Nilam, Desa Lunto Timur Kota Sawahlunto Belajar ke Pasbar

IKLAN


 Study Tiru Budidaya Nilam dari Desa Lunto Timur Sawahlunto belajar ke Pasbar


Pasaman Barat, prodeteksi.com -- Pemerintah Desa Lunto Timur Kota Sawahlunto Provinsi Sumatera Barat bersama perwakilan Kelompok Tani Berkat Yakin mengadakan Study Tiru Nilam ke Pasaman Barat. Mereka yang beranggotakan  17 orang itu tiba di Pasbar, Sabtu, (18/12).


Rombongan disambut oleh Ketua Maspeni ( Masyarakat Petani Nilam ) Pasbar, Indones. Dan didampingi para penyuluh dari Disbun Pasbar serta petani nilam  di daerah itu.


Kepala Desa Lunto Timur Wetrianto mengatakan, study banding ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan perekonomian para petani di Desa Lunto Timur. Yakni dengan tambahan komuniti tanaman baru dan prospek hasil panen yang memadai secara ekonomi.


Dia berharap, dengan adanya kegiatan belajar budidaya tanaman ini, nilam bisa dikembangkan oleh petani di desanya.


"Semoga dengan adanya studi di Pasaman Barat, kedepan para petani nilam di Desa Lunto Timur diharapkan juga dapat mengembangkannya disana . Selain itu, kami juga berharap terbentuknya hubungan baik dengan Pasaman Barat dalam bidang ekonomi dan pemerintahan, "harap Wetrianto.


 Ketua Maspeni Pasbar, Indones (tengah), menyambut baik kedatangan rombongan dari Desa Lunto Timur


Desa Lunto Timur memiliki 6 Kelompok Tani. Daerah ini dikenal sebagai wilayah yang didominasi oleh Perbukitan, sehingga prospek pengembangan budidaya tanaman nilam bakal cocok di wilayah tersebut.


Sementara itu Ketua Maspeni Pasbar Indones, menyambut baik kedatangan rombongan dari Desa Lunto Timur tersebut. Dia berjanji akan membantu dan membimbing Kelompok Tani Berkat Yakin untuk mengembangkan budidaya tanaman nilam itu.


"Kami menyambut baik kedatangan rombongan Pemerintah Desa Lunto Timur beserta kelompok taninya. Kami juga bakal membimbing dalam proses pembudidayaan nilam ini hingga panen, termasuk menyediakan bibit unggul nilam untuk para petani, "ujar Indones.  ***iz

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *