HEADLINE NEWS

Semarak Kegiatan HUT Pasbar ke -18 Dilaksanakan Setelah 7 Januari 2022

IKLAN

 

 HUT Pasbar ke 18 Dilaksanakan pada Tanggal 07 Januari 2022 


 

Pasaman Barat, prodeteksi.com ------Tidak seperti biasa, mungkin karena pengaruh  pandemi Covid-19 dan fokus kesibukan pada vaksinasi, kegiatan yang biasanya semarak menjelang peringatan hari jadi atau Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pasaman Barat, pada HUT ke -18 tahun 2022 ini, tampak seakan sepi.
 

Bahkan, pantauan di lapangan pada Rabu (5/1/2022), masih terlihat minim tanda-tanda baik berupa spanduk, marawa dan juga baliho.

 

“Memang jelang HUT Pasbar kali ini, tidak nampak adanya semarak kegiatan untuk kemeriahan menyambut hari jadi pemekaran daerah yang ke 18 tahun ini. Mungkin karena berbagai kesibukan atau pengaruh pandemi Covid-19, “kata seorang tokoh masyarakat di Kota Simpang Empat.

 

Setelah ditelusuri ternyata Surat Edaran Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi untuk memasang baliho, marawa dan spanduk, baru dikeluarkan pada tanggal 3 Januari 2022. Tentu hal ini punya proses persiapan dan butuh waktu pemesanan atribut tersebut, “ujar seorang wartawan.

 

Sura Edaran bernomor  060/ 01/BUP-PASBAR/ 2022 itu ditujukan kepada kepala OPD se Pasnar, kepala instansi vertikal, camat, wali nagari, pemimpin BUMN/ BUMD dan pimpinan perusahaan swasta se Kabupaten Pasaman Barat.

 

Isi surat edaran bupati tersebut :

1.    Agar berpartisipasi mengikuti seluruh rangkaian kegiatan HUT Pasbar ke-18.

2.    Meminta memasang marawa, baliho/spanduk HUT Pasbar ke-18 dengan tema “Pasaman Barat Agamis, sehat dan maju melalui Pembangunan Berkeadilan dan SDM Berkualitas.

3.    Menggunakan logo HUT Pasbar ke-18 yang telah ditentukan

4.    Melaksanakan kebersihan di seluruh kantor/instansi  dan akan dinilai.

 

Berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya, kegiatan dalam rangka HUT Pasbar ke-18 kali ini, kegiatan umumnya dilaksanakan setelah hari peringatan tanggal 7 Januari 2022. Hanya satu kegiatan menjelang peringatan HUT Pasbar,  yakni ziarah Pemda ke pemakaman mantan bupati dan wakil bupati Pasbar  yang dilaksanakan tanggal 6 Januari 2022.

 

Selanjutnya peringatan HUT Pasbar ke-18 dilaksanakan pada tanggal 7 Januari 2022 dalam sidang paripurna istimewa DPRD Pasaman Barat.

 

Beberapa hari setelah peringatan HUT Pasbar ini, Pemda mengagendakan beberapa kegiatan. Di anataranya, tanggal 10 Januari digelar Lomba Peragaan Busana Batik khas Pasbar dengan peserta lomba pasangan suami istri bupati, wakil bupati, sekda, staf ahli, asisten, kepala OPD, kabag dan camat serta wali nagari.

 

Pada hari yang sama dilaksanakan, penanda tanganan prasasti pembangunan. Seperti jembatan Suak, Jalan Tamunarang- Sontang, Jalan Paang Tujuh – Batang Lingkin, Jala simpang Panco – Koto Padang, Air bersih Paraman dan Jembatan Silaping. Dan juga ada kegiatan Lomba  mars PKK antar nagari.  

 

Terus, 11 Januari dilaksanakan lomba mars kabupaten dengan peserta lomba dari unsur PKK. Dan 13 Januari dilaksanakan pertandingan sepakbola Trofeo Forkopinda-Pemda dan DPRD.

Kegiatan lainnya,  14 Januari  dilaksanakan anjangsana ke Panti Asuhan Ujung Gading, Talu dan Simpang Empat. Dan hari berikutnya dilaksanakan kompetisi sepak bola dan bola voli antar nagari se Pasaman Barat.

 

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi melalui Wakil Bupati Risnaanto secara khusus juga menghimbau pada pimpinan Perusahaan BUMD / Swasta Se-Kabupaten Pasaman Barat, untuk turut memeriahkan HUT Pasbar ke-18. Himbauan disampaikan melalui surat nomor 500/ O1 /Perko.SDA-2022 tanggal 4 Januari 2022.

 

Himbauan itu berisi :

1.    Memasang marawa, umbul-umbul dan lain-lain.

2.    Memasang Baliho / S panduk dan lain -lain.

3.    Tetap memcantumkan himbauan Protokol Kesehatan Covid- 19

 *****irti z


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *