HEADLINE NEWS

Sambut Ramadhan 1443 H, Ponpes ZAMIGA Gelar Tabliq Akbar dan Perpisahan Kelas XII

IKLAN

 

 Penyambutan  Bulan Suci Ramadhan


Pasaman Barat, prodeteksi.com-------Sambut bulan suci Ramadhan 1443 H, Pondok Pesantren Zaminul Ghairi (Ponpes ZAMIGA) Parit Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menggelar acara Tabliq Akbar/ Sekaligus perpisahan siswa kelas XII, Sabtu (26/3/2022) 





Kegiatan ini juga bersamaan dengan telah selesainya Ujian Akhir Sekolah bagi tingkat Kelas XII SMK TI ZAMIGA dan Ujian Madrasah (UM) Kelas IX MTs PP ZAMIGA. Serta Ujian Tengah Semester bagi kelas lainnya.


Kegiatan tersebut berlangsung dengan penuh semangat dan kebersamaan, dengan menampilkan kreatifitas santri baik bidang pidato, khutbah, dakwah islam, tilawah, puisi, pantun, seni qasidah dan lain sebagainya. Kegiatan ini juga menghadirkan wali murid, majelis guru dan jajaran pengurus yayasan.





“Alhamdulillan pada hari ini kita dapat berkumpul bersama dengan bapak ibu wali murid beserta keluarga besar Ponpes Zamiga. Mudah-mudahan kegiatan ini akan meningkatkan jalinan silaturrahmi di antara kita, “ kata Irti Zamin, SS, pimpinan ZAMIGA saat memberikan kata sambutan.


Menurutnya, dengan kegiatan tersebut, juga merupakan ajang temu ramah sebagai tanda kerjasama antara wali murid dengan pihak pesantren dalam mewujudkan program pendidikan demi kemajuan anak didik ke depan. Serta momen yang sangat penting  untuk saling  maaf memafkan menyambut datangnya bulan suci ramadhan.





“Sejak beberapa tahun terakhir karena pandemi Covid-19, baru kali ini kita menggelar acara dengan mengundang bapak ibu. Mari kita bersama dalam mendukung kemajuan pesantren ini terutama sama-sama membina anak didik agar lebih disiplin dan giat belajar. Apalagi anak kita yang berasrama untuk giat mengikuti pembinaan asrama, “ jelasnya.


Selanjutnya, Irti Zamin mengucapkan selamat pada kelas 12 yang telah mengikuti ujian akhir sekolah dan ujian UKK. Semoga  nantinya mereka sukses dalam memasuki dunia kerja ataupun melanjnutkan pendidikan  ke tingat perguruan tinggi.

  



Dia juga menyampaikan bahwa Ponpes  Zamiga telah membuka pendaftaran siswa baru mulai 1 April 2022.  Dengan cara mendaftar langsung atau bisa juga melalui online dan lewat WA. 


Dengan berbagai prestasi dan kelebihan yang ada Ponpes ZAMIGA. pesantren ini juga memberi keringanan biaya kepada siswa kurang mampu dan anak yatim berupa beasiswa gratis uang sekolah hingga 100 persen. Baik SPP, uang pebangunan dan uang asrama serta uang pembinaan belajar di asrama,  disesuaikan dengan kemampuan orangtua masing masing.




“Sejak 3 tahun terakhir ini, 90 persen peserta didik ZAMIGA telah diberi keringanan biaya oleh pihak yayasan. Umumnya anak didik sudah gratis uang sekolah dan uang asrama. Bahkan santri asrama yang kurang mampu juga dibantu dengan permakanan seperti beras dari Dinas Sosial dalam program LKSA/panti sosial ZAMIGA “ terangnya 


Sementara itu, tampil sebagai penceramah, Ustadz  Muhammad Reski, S.PdI, seorang guru dan buya Pesantren ZAMIGA Parit. 





Dalam tauziah singkat yang cukup menarik hadirin tersebut, M. Reski menyampaikan berbagai hal terkait pentingnya pendidikan agama islam. Salah satunya ia mengajak wali murid memasukkan anak ke sekolah berbasis pesantren, seperti MTs PP dan SMK TI Zamiga.


Ia juga mengulas  pentingya saling memaafkan menyambut ramadhan dan terkait peningkatan ibadah dan keutamaaan bulan suci ramadhan. 

 



" Marhaban ya Ramadhan. Seiring dengan datangnya bulan suci penuh ampunan ini kita bisa lebih memperbanyak ibadah, mendapat kelancaran puasa, serta meperkuat silatutrrahi antar sesama".




Keluarga Besar Ponpes ZAMIGA mengucapkan, "Selamat menyabut dan menunaikan ibadah bulan suci Ramadhan 1443 H, semoga semua amal ibadah kita diterima disisi Allah SWT,”. Aamiin. ****tria/i


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *