HEADLINE NEWS

Nagari Air Bangis Berharap Tambang Biji Besi Bermanfaat bagi Nagari dan Masyarakat

IKLAN

 

 Nelvia Warman, Pj Wali Nagari Air Bangis


Pasaman Barat, prodeteksi.com-----Kehadiran Perusahaan tambang biji besi PT Gamindra Mitra Kesuma di Nagari Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat diharapan bermanfaat bagi nagari dan masyarakat. Serta berdampak positif dalam mempercepat kemajuan dan perkembangan daerah.


Pihak Nagari Air Bangis, kata Pj. Walinagari, Nelvia Warman, S.Pd yang ditemui belum lama ini menyampaikan,  sebagai pemerintahan terendah dan terdekat dengan lokasi pertambangan mengaku tidak punya MoU langsung dengan pihak perusahaan. Namun ia yakin pihak pemerintah provinsi atau daerah sudah memikirkan hal itu.


"Hingga saat ini memang tidak ada MoU langsung dengan pihak perusahaan, namun saya yakin pihak perusahaan ketika pengajuan izin telah melakukan komitmen kerjasama dengan pemerintah daerah. Setelah nanti kegiatan pertambangan biji besi telah produksi, diharapkan akan memberikan kontribusi untuk peningkatan pembangunan nagari dan daerah serta kesejahteraan masyarakat, "harapnya.


Lanjutnya, kehadiran  PT Gamindra juga dapat membuka lapangan pekerjaan bagi warga. Sebagian diantaranya yang diprioritaskan adalah warga lokal sekitar Air Bangis. Lainnya adalah pekerja asing dari China. Dia yakin pekerja lokal akan ditambah kalau sudah masuk tahap produksi karena saat ini masih tahap penyiapan konstruksi.

 

 Pihak perusahaan  dikabarkan masih  sedang tahap penyiapan konstruksi mulai jalan sekeliling lokasi yang akan ditambang, areal perkantoran, pemasangan mesin produksi dan konstruksi bangunan lainnya. Selanjutnya baru masuk tahap produksi penambangan. ***irz

  

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *